Jumat, 24 Februari 2012

Pameran Lukisan Anak, Melatih Ekspresi dan Beri Ruang Kreatifitas Anak

Pameran Lukisan Anak yang diselenggarakan Sanggar Jepun Putih, Minggu (19/2) bertempat di Museum Bali Denpasar telah memberikan ruang kepada anak untuk berkreatifitas. Demikian disampaikan Walikota I.B Rai Dharmawijaya Mantra saat membuka pameran yang ditandai dengan menggoreskan gambaran pertama diatas kanfas. Sebelum kegiatan pameran dibuka tampak beberapa anak-anak peserta pameran menuangkan gambarannya diatas kanfas yang dibentangkan di depan ruang pameran secara bersama-sama.
Lebih lanjut Rai Mantra mengatakan kegiatan ini juga melatih ekspresi dan imajinasi mereka sejak keci. Hal ini dapat dilihat dari para peserta yang mengikuti pameran dari tingkat TK  SD hingga SMP. Rai Mantra juga bangga dengan kegiatan yang digelar kali ini serangkaian Hut XX Kota Denpasar. “kegiatan ini diharapkan dapat berlangsung secara berkelanjutan, sehingga anak-anak dapat terus berkreatifitas dalam mengasah bakat mereka,” harap Rai Mantra didampingi Kadis Kebudayaan Kota Denpasar Made Mudra. Pihaknya juga secara berkesinambungan memberikan ruang kreatifitas kepada anak-anak untuk dapat mengekspresikan dan memberikan ruang imajinasi, sehingga dapat mengarahkan bakat talenta mereka. Disamping itu di Kota Denpasar juga banyak terdapat sanggar-sanggar yang telah mampu memberikan ruang kreatifitas kepada anak-anak. Apalagi kegiatan semacam ini dilaksanakan di ruang terbuka, sehingga mampu memberikan nuansa kepada masyarakat untuk mengajak anak-anak mereka dalam mengarahkan talenta mereka. “kami sangat mendukung kegiatan semacam ini, yang kedepannya mampu mengarah pada bakal kreatif,” pungkas Rai Mantra.
Sementara Ketua Panitia Wayan Adnyana mengatakan kegiatan yang dilaksanakan Sanggar Jepun Putih untuk yang keempat kalinya dirangkaikan dengan memeriahkan Hut Kota Denpasar. Adapun tujuan dari kegiatan ini menanamkan jiwa berkesenian terhadap anak-anak sejak dini yang inofatif dan berbudaya. Disamping itu juga memberikan kebebasan terhadap anak untuk berkreasi dan berkreatifitas yang dibawa oleh bakat masing-masing anak  dalam kekuatan garis dan goresan pada karya yang dipamerkan kali ini. Para peserta diikuti dari anak-anak tingkat TK,SD, dan SMP sebanyak 26 orang dimulai dari tanggal 19 hingga 26 Pebruari mendatang. Disamping melaksanakan pameran lukisan anak, kegiatan juga diisi dengan work shop melatih menggambar dasar yang diikuti oleh Guru-gru TK. Sedangkan untuk anak-anak TK juga dilaksanakan pelatihan meggambar dasar dan mewarnai. Pada tanggal 26 mendatang menggelar lomba mewarnai tingkat TK, SD, dan lomba menggambar tingkat Guru TK. Kegiatan ini juga memberi ruang apreasi keada anak-anak sanggar serta anak-anak diluar sanggar dapat ikut serta menuangkan kreatifitas mereka.  (Pur/Humasdps)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar